KONKORCAB XIX PMII JATENG

KEBUMEN-Sehubungan dengan telah selesainya masa kepengurusan sahabat M. Zen dalam kepengurusan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Tengah periode 20011-2013, Konferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) XIX PMII Jawa Tengah telah diselenggarakan di Pondok Al-barokah Somagede, Sempor Kebumen pada hari sabtu (26/4) sampai senin (28/4).
Konkorcab yang  dihadiri oleh 21 PMII Cabang se-Jateng yakni: PC PMII Purwokerto, Cilacap, Brebes, Pekalongan, Wonosobo, Temanggung, Magelang, Semarang, Demak, Kudus, Jepara, Pati, Blora, Sukoharjo, Solo, Grobogan, Salatiga, Purworejo, pemalang dan Kebumen sendiri sebagai tuan rumah kegiatan. Konkorcab berjalan dengan lancar dan tertib hingga akhir kegiatan.
Konkorcab ini diadakan sebagai konsolidasi pemuda bangsa. Adapun tema yang diangkat dalam Konkorcab ini adalah “Dengan semangat perubahan kita satukan visi dan misi demi terwujudnya massifitas gerakan”. Pembukaan acara Konkorcab dilangsungkan di kampus IAINU Kebumen dan dibuka oleh Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) PC PMII Kebumen Bapak Kholidi Ibhar dan dihadiri juga Sekjen PB PMII dan Ketua Aparatur Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII).
Ketua Panitia ‘Ahmad Sobir’ (Ketua Kaderisai PC PMII Kebumen) dalam sambutannya menuturkan “kami sangat berterima kasih sekali karena Konkorcab kali ini Kebumen dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara, dan harapannya Konkorcab dapat berjalan tertib dan lancar”. Ketua PC PMII Kebumen (Eri Listiawan) menuturkan dalam sambutannya “Konkorcab selain sebagai Konferensi terbesar ditingkat PKC PMII, juga sebagai  perumusan rekomendasi kinerja PKC PMII Jateng kedepan, baik gerakan internal maupun eksternal PMII Jateng”. Menjelang sesudah Magrib sekitar pukul 18.30 WIB seluruh peserta Konkorcab yang hadir diboyong dari kampus IAINU Kebumen menuju lokasi kegiatan di Pondok Al-barokah Somagede Sempor Kebumen.

Konkorcab dihadiri sekitar 350 Kader PMII seluruh cabang se-Jateng. Mereka dengan antusiasnya datang pada kegiatan tersebut dengan Visi Misi PMII Jateng kedepan jauh lebih baik. “kehadiran kami pada kegiatan ini selain menghadiri acara juga karena termotivasi semoga Konkorcab kali ini akan menghasilkan sosok pemimpin yang mampu membawa PMII Jateng kedepan jauh lebih baik”, tutur ‘Tugiman’ (perwakilan PMII Cabang Cilacap) saat ditemui di lokasi kegiatan.
Cabang Pemalang merupakan Cabang persiapan yang belum mendapat SK yang baru dari PB PMII. Sempat adanya perdebatan yang sengit antara perwakilan cabang Pemalang yang hadir dengan PB PMII dilokasi kegiatan terkait dengan SK kepengurusan cabang. Cabang Pemalang belum mengajukan berkas terkait pengajuan SK, sehingga SK kepengurusan cabang telah habis masa berlakunya selama satu periode kepengurusan. Hingga akhirnya dari PB PMII memutuskan, bahwa pemalang berhak mengikuti Konkorcab, namun hanya sebagai peserta peninjau dan tidak memiliki hak suara.
Berlangsungnya acara kegiatan dari awal pembukaan hingga berakhir dengan penutupan acara, berjalan dengan tertib dan lancar tanpa adanya indikasi kerusuhan yang dapat menghambat kegiatan tersebut. Disela akhir kegiatan yang merupakan prosesi yang paling ditunggu-tunggu yaitu prosesi pemilihan ketum PKC juga berlangsung tertib dan aman. Disamping diamankan oleh pihak keamanan (BANSER) yang memang sudah dipersiapkan dari pihak panitia yang bekerjasama dengan pihak pondok, juga karena komitmen seluruh perwakilan Cabang yang hadir agar Konkorcab kali ini berlangsung tertib, aman dan terkendali.
Tiga delegasi dari perwakilan Cabang PMII yang merekomendasikan sebagai Balon (Bakal Calon) Ketum PKC, diantaranya Cabang dari Kudus (Ahmad Amir Faisol), Jepara (Ahmad Kholiq) dan satu lagi dari Wonosobo (Ibnu Akil). Sebelumnya ketiga Balon menyampaikan visi dan Misi di depan para peserta Konkorcab.
Hasil perolehan suara untuk yang pertama unggul diduduki oleh Sahabat Ibnu Akil dengan perolehan 9 Suara, Ahmad Amir Faisol 8 suara dan Ahmad Kholik 3 Suara. Kemudian untuk session kedua juga dimenangkan oleh Sahabat Ibnu ‘Akil dari cabang Wonosobo dengan perolehan suara separuh lebih satu dari perwakilan cabang yang hadir,  yaitu 11 Suara dan 8 suara untuk sahabat Ahmad Amir Faisol. Sementara untuk sahabat Jepara Ahmad Kholik hanya mendapat 1 suara.
Ending dari Konkorcab, perwakilan dari cabang Wonososo yaitu sahabat Ibnu Akil sebagai Ketum PKC jateng terpilih yang sah dan menjabat Masa Kepengurusan periode 2014-2016 kedepan. “Harapan kedepan PMII Jateng kedepan bisa menjalin komunikasi yang baik dan solid antara PKC dengan cabang-cabang se-Jateng, sehingga mampu memberikan kontribusi perubahan Jateng kearah yang lebih baik. Dan selanjutnya kami perwakilan dari seluruh PMII Jateng mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pondok Somagede Sempor Kebumen yang bersedia memfasilitasi tempat sehingga Konkorcab kali ini berjalan dengan lancar, tertib, aman dan terkendali. Dan kepada pihak keamanan (Banser) yang bersedia meluangankan waktunya sehingga sangat membantu kami demi terciptanya keamanan yang lebih kondusif”. Imbauan Ketum PKC terpilih (Ibnu Akil) dalam sambutannya disela-sela terpilihnya menjadi Ketum PKC.
Penutupan kegiatan Konkorcab dilaksanakan pada hari senin pagi (28/4) pukul 09.30 WIB di Pondok Somagede dengan Sekjen PB PMII (Sahabat Jabidi Ringtonga) dan satu perwakilan dari pengasuh Pondok Al-Barokah Bapak Hambali S.Pd.I dengan memberikan sambutan dan sekaligus menutup acara.
 *PC PMII KEBUMEN-Kebumen, 28 April 2014
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar