KONFERCAB PMII KEBUMEN


Kebumen (02/02) – Warga atau Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), banyak yang background nya itu berasal dari pesantren. Dan salah satu fokus dari PMII untuk mengembalikan diri kepada habitatnya, yaitu pondok pesantren. Maka dari itu agenda, dan kegiatan PMII difokuskan di Pesantren. Itu semua tidak terlepas untuk memperkuat Aswaja, dan Aswaja akan menjadi solusi dari segala problem yang ada di PMII.
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kebumen kemarin, Sabtu (31/01) menggelar Konferensi Cabang ke-13 (Konfercab XIII) dan berlangsung selama dua hari  di Pondok Pesantren Al-Barokah, Somagede, Kecamatan Sempor. Forum tertinggi di tingkat Cabang tersebut, dihadiri oleh segenap jajaran Dewan Majelis Pembina Cabang (Mabincab), Pengurus Koordinator Cabang (PKC), Alumni, Kader dan  segenap anggota PMII Kebumen.
Konfercab PMII merupakan hajat besar dalam suatu proses pendewasaan melalui pergantian kepemimpinan, dan momentum perumusan gerakan PMII dalam satu tahun depan. Konfercab yang sekaligus menandai akhir kepengurusan periode 2013-2014 itu,  dengan mengambil tema “Revitalisasi Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN”. Dengan tema tersebut, yang diharapkan Muhamad Sobir (Ketua Panitia) menjadi salah satu jalur konsolidasi seluruh kader PMII Kebumen memberikan sikap atas pemberlakuan MEA 2015.
Ketua Umum PC PMII Kebumen, Eri Listiawan dalam sambutannya mengatakan, “sebagai wujud tanggung jawab sebagai pemegang mandat Konfercab sebelumnya, maka melaporkan hasil kinerja kepengurusanya adalah sebuah kewajiban, meski banyak hal yang perlu untuk dibenahi kembali dan dia siap untuk menerima kritik selama kepengurusanya.”
Berkaitan dengan tema yang diusung, Eri bertutur agar “Gerakan Mahasiswa Islam saat ini, harus tetap kritis dengan kebijakan-kebijakan yang ada, berperan terus pada kebijakan yang berpihak kepada rakyat, dan yang terakhir bahwa aktivis gerakan mahasiswa Islam harus melakukan pendampingan masyarakat dan bermasyarakat," tuturnya
“Setelah sama-sama paham tentang tugas dan tuntutan MEA, harapannya ke depan PMII Kebumen pada khususnya, untuk dapat melakukan rancangan-rancangan aksi sosial sebagai bentuk tanggung jawab gerakan Mahasiswa Islam untuk kontribusi terhadap masyarakat," ungkap Eri
Dari puluhan  kader PMII Cabang Kebumen, baik Pengurus Korp, Komisariat maupun Cabang yang hadir, terlihat begitu antusias dalam mengikuti jalannya acara. Situasi forum berjalan lancar meskipun dalam pembahasan draf Konfercab berjalan cukup alot dan lama.
Hasil dari Konfercab XIII PC PMII Kebumen kemarin, terpilih Muhamad Sobir sebagai ketua umum PMII Kebumen menggantikan Eri Listiwan.

“Saya senantiasa mengharapkan kepada selururuh Anggota maupun Kader PMII Kebumen untuk selalu bersinergisitas dalam semua hal yang menyangkut tujuan organisasi, dengan harapan semoga PMII Kebumen kedepan menjadi lebih baik dan harapanya eksitensi gerakan PMII lebih diakui di semua level diKabupaten khususnya, dan sebagai bentuk pengabdian pada masyarkat”, tutur Sobir selaku Ketua Umum terpilih.
Terpilihnya Muhamad Sobir diharapkan mampu membawa nuansa kekeluargaan, semangat, kreatifitas, dan gerak langkah yang lebih baik ke depannya.*PMII Kebumen*__AK__

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar