RTK XIV Komisariat Joko Sangkrip IAINU Kebumen



Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Joko Sangkrip Kebumen telah dilaksanakan tiga belas kali, tahun ini pelaksanaan yang ke empat belas kalinya (XIV). RTK XIV yang diselenggarakan di Kampus IAINU Kebumen, Sabtu (19/07/2014) atau (21 Ramadhan/ 1435 H) dihadiri 30 Anggota baik kader Komisariat maupun Korp/ Rayon dan dibuka mulai pukul 15.30 WIB.
Dalam sambutannya Ketua Panitia (Nur Hakim) menuturkan “Kegiatan RTK ini  dimaksudkan untuk memilih kepengurusan baru ditubuh Pengurus Komisariat Joko Sangkrip Kebumen masa khidmat 2014 – 2015. Serangkaian acara demi acara hingga usai nanti harapannya mampu menciptakan regulasi yang benar-benar mampu membawa PMII kedepan jauh lebih baik, khususnya Komisariat Joko Sangkrip Kebumen dan ketua terpilih dapat menjadi panutan dan bisa mengakomodir anggota-anggotanya dan berjalan sesuai dengan produk hukum/ regulasi yang menjadi hasil dan kesepakatan bersama.”
Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Komisariat Joko Sangkrip Kebumen (2013-2014) Ahmad Khobir “selain sudah menjadi program tahunan, kegiatan RTK ini dimaksudkan untuk proses pembelajaran semua anggota dan kader terkait substansi estafet kepemimpinan menjelang tahun akademik baru kampus IAINU Kebumen.”
“Substansi dari RTK ini dimaksudkan sebagai sarana pembelajaran untuk semua anggota dan kader PMII Kebumen terkait sudah aktifnya tahun akademik baru. Jadi pergantian kepemimpinan baru di tubuh komisariat ini harus segera dilakukan. Mengingat, banyak diantara mahasiswa baru yang sudah menyatakan siap untuk menjadi anggota PMII,” papar Khobir
Ketum PC PMII Kebumen turut serta hadir dalam pembukaan acara dan sekaligus membuka RTK. Dalam sambutanya Eri (panggilan akrabnya) menjelaskan “selain menjadi agenda rutinan Komisariat RTK juga merupakan forum tertinggi di tingkat Komisariat. Ketua terpilih nanti, mengakomodir kepengurus yang baru, yaitu pasca RTK agenda utamanya adalah Rapat Kerja (Raker) Komisariat dan kemudian dilanjutkan dengan agenda Musyawarah Pimpinan Komisariat (Muspinkom) dengan mengumpulkan seluruh anggota Komisariat dan Rayon/ Korp pada tiap-tiap Fakultas untuk bersama-sama membahas terkait jalannya Komisariat kedepan, sehingga Komisariat kedepan benar-benar bersinergisitas dalam menjalankan kepengurusan satu periode kedepan.” tegasnya
Tema yang kita angkat adalah Harmoni berorganisasi menuju khittah PMII, dengan tema tersebut harapan kedepan PMII Kebumen benar-benaar konsisten menjalankan roda organisasi sesuai dengan khittah dan visi dasar PMII, yaitu visi ke-Islaman yang inklusif, toleran dan moderat, visi ke-indonesiaan dengan mengidealkan satu kehidupan kebangsaan yang demokratis, toleran dan dibangun diatas semangat bersama untuk mewujudkan keadilan bagi segenap elemen warga tanpa terkecuali.
Suasana ramadhan (1435 H) memang sangat menguntungkan bagi kepanitiaan, karena dari peserta tidak merokok, tidak makan dan minum dising hari, sehingga anggaran kepanitiaan dapat dialihkan untuk agenda-agenda lain di kepengurusan Komisariat kedepan.
*Kebumen, 19 Juli 2014*
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar