Teater Ger@k Adakan Study Pentas ke-IX


Kebumen, (4/15).  Teater Ger@k IAINU kebumen mengadakan study pentas di Auditorium IAINU Kebumen. Acara tersebut diselenggarakan pada 4-5 April 2015. Study Pentas ini merupakan agenda follow up dari Workshop Teater yang dilaksanakan November tahun lalu pada tempat yang sama. Peserta study pentas IX adalah siswa-siswi SMA di Kebumen yang merupakan sekolah binaan dari Teater Ger@k itu sendiri antara lain MA Plus Nururrohmah Kuwarasan, SMA Muhammadiyah Gombong, MA PK Ma’arif 01 Kebumen, SMA Negeri 1 Klirong.
Kegiatan study pentas dilaksanakan selama dua malam yakni malam sabtu dan malam minggu. Pada malam pertama, penampilan dilakukan oleh MA PK Ma’arif 01 Kebumen yang berjudul  dunia orang-orang mati dengan sutradara Arif Aminudin dan MA Plus Nurrohmah Kuwarasan yang berjudul Koran dengan sutradara M. Fauzi. Sementara itu, untuk malam kedua penampilan dilakukan oleh SMA N Klirong yang berjudul  padang bulan dengan sutradara Supriyanto dan SMA Muhamadiyah Gombong yang berjudul Qasidah Al-Firdaus dengan sutradara Faiq Setiyadi.
“ Tujuan diadakannya study  pentas ini yaitu memberikan sekolah binaan dan memperkenalkan kepada para siswa/siswi di bangku sekolah kesenian teater  agar mempunyai kreatifitas.” Ujar Lurah Teater Ger@k IAINU Kebumen. Salah satu sutradara muchammad fauzi mengatakan “dunia pendidikan tidak hanya mengenyam materi materi pelajaran akan tetapi juga memliki keterampilan lebih, oleh arena itu para pelajar harus dibekali keterampilan khusus salah  satunya dengan kesenian teater.”
Menurut Binar salah seorang aktor yang berasal dari SMA Muhammadiyah Gombong (17) “saya sangat mendukung dengan agenda  ini karena mampu memberikan pelajaran lebih di dalam dunia acting, dengan teater saya memilki percaya diri, dan memiliki pengalaman yang banyak. (Sholahuddin Ashror)


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar