SAFARI RAMADHAN PMII KEBUMEN



Kebumen, Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, jajaran pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kebumen di bulan Ramadhan 1435 H mengelar Safari Ramadhan di beberapa Desa di Kabupaten Kebumen. Sesuai dengan agenda yang sudah di programkan, selama bulan ramadhan tahun ini (1435 H/ 2014 M) 10 Desa akan di kunjungi. Diantaranya Desa Ambarwinangun (Ambal), Grenggeng (Karanganyar), Karang Kembang (Alian), Balorejo (Bonorowo), Abean (Mirit), Karang Bolong (Buayan), Prumpung (Kebumen), Bumirejo (Kebumen), Pagedangan (Ambal) dan Banyurata (Adimulyo).
Ketua panitia (M. Sobir) menuturkan, “Kegiatan safari ramadhan yang diikuti 10 kader PMII Kebumen secara bergilir ini di mulai tanggal 11 hingga 20 Juli 2014  dengan mengunjungi Langgar (Mushola) 10 Desa di Kabupaten Kebumen, dengan mengusung tema “Ramadhan is Smart­_Solution­ to My Heart and My Brain”.
Kegiatan yang bertajuk Safari Ramadhan itu berisi serangkaian acara yang dimulai dengan Ceramah Islami yang bertemakan ‘Menggali nilai-nilai Islam’, Kultum, buka puasa bersama, belajar dasar bahasa Inggris, shalat tarawih berjama’ah dan diteruskan dengan nonton film bareng bersama Santriwan-Santriwani pada tiap-tiap Langgar (Mushola) yang kami kunjungi.
Sementara dikatakan Ketua Umum (Ketum) PC PMII Kebumen (Eri Listiawan), “Safari Ramadhan ini dilakukan sebagai perjalanan dakwah di bulan Ramadhan sekaligus silaturahmi kader PMII Kebumen bersama masyarakat.
“Kegiatan ini juga kami jadikan sebagai proses pembelajaran untuk dapat belajar berkomunikasi atau berinteraksi langsung dengan masyarakat,  sebagai civitas akademik dengan tiga pilar yang diembanya: ‘Pengabdian, Pendidikan dan Penelitian terhadap masyrakat’. Agenda ini adalah agenda rutinan yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan ditiap kepengurusan PMII Kebumen.” Imbuhnya
Respon warga sangat apresiasi terhadap kegiatan Safari Ramadhan 1435 H PMII Kebumen. “Kami tidak tidak keberatan apabila tahun depan PMII kembali mengadakan Safari Ramadhan di Desa kami.” Demikian harap Supri salah satu wali santri Mushola Diniyah Al-Iman, Desa Ambarwinangun, Kecamatan Ambal.
-PC PMII Kebumen 2013/ 2014 (11 Juni 2014)-

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar