PMII KEBUMEN


Kebumen merupakan salah satu kabupaten yang berada di wilayah propinsi Jawa Tengah dengan luas sekitar 1.281,115 km2. Suatu daerah yang keberadaannya tepat di pesisir selatan samudera Indonesia. Wilayah Kabupaten Kebumen dikelilingi sebelah barat kabupaten Cilacap, sebelah utara Katepaten Banyumas dan sebelah timur Kabupaten Purworejo.
Pondok pesantren menjadi basic spiritual masyarakat kebumen. Karena dikabupaten ini banyak terdapat Pondok Pesantren yang menjadi tujuan dan prioritas utamanya adalah mampu membawa masyarakat pada religiusitas keimanan transendental. Dengan kesadaran akan relitas yang berkembang saat ini, keimanan atau religiusitas masyarakat tersebut sangatlah mampu sebagai pembebas ketertindasan, yang merupakan tanggung jawab sosial masyarakat. Sehingga terciptanya balance antara religiusitas-humanitas bagi masyarakat Kebumen.
Dengan keberadaan akan potensi alam dan potensi masyarakat yang ada itulah, para pemuda yang terwadahi dalam bingkai intelektual kampus melakukan konsolidasi dan pengawalan yang massif agar kabupaten ini benar-benar menjadi kabupaten yang mampu menjembatani pelayanan maksimal antara keimanan (religiusitas) dan kemanusiaan (humanitas).
PMII sebagai organisasi kepemudaan yang  merupakan manifestasi perwujudan kesadaran beragama, berbangsa, dan bernegara. Dengan kesadaran ini, PMII sebagai salah satu eksponen pembaharu bangsa dan pengemban misi intelektual berkewajiban dan bertanggung jawab mengemban komitmen ke-Islaman dan ke-Indonesiaan demi meningkatkan harkat dan martabat umat manusia dan membebaskan bangsa Indonesia dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan baik spiritual maupun material dalam segala bentuk.
Dengan kesadaran inilah, para pemuda yang tergabung dalam kampus local kita yaitu IAINU Kebumen mencoba menciptakan terobosan-terobosan baru dan akselerasi-akselerasi baru dengan mencoba melakukan ikhtiar yang tergabung dalam bingkai atau wadah, yaitu organisasi.
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII Kebumen) sebagai organisasi untuk mengekspresikan para pemuda/ mahasiswa dalam mengawal pada perubahan kabupaten Kebumen yang lebih baik.
Pengkaderan yang kita lakukan sebagai bukti empiris untuk menciptakan generasi baru yang mempunyai paradigma baru yang religius-humanis yang nantinya dapat di implementasikan untuk mengisi perubahan kearah yang lebih baik bagi Bangsa pada umumnya dan Kebumen khususnya.
Dengan kesadaran inilah PMII Kebumen mencoba dan selalu menjadi pionir perubahan Kabupaten ini dengan jalan intelektual, spiritual dan gerakan empiris dimasyakat....

Tangan Terkepal Maju Kemuka ....!!!
M.Sobir, S.Pd.I (Ketum PC PMII 2015/2016)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar